Tutorial Makeup Natural Ke Kampus Untuk Anak Kuliahan

Diposting pada

Make up, kini ngga hanya digunakan untuk kondangan atau acara formal seperti jaman dulu. Namun juga dalam aktivitas sehari hari yang melibatkan seseorang harus bertemu dengan orang banyak. Misalnya seperti untuk acara hangout, jalan jalan, kerja, bahkan hingga pemakaian make up natural untuk ke kampus.

Nyatanya, menggunakan make up untuk kegiatan di kampus juga cukup penting.  Karena kamu bisa saja berkeringat dan membuat muka menjadi berminyak. Selain itu polusi di luaran juga akan memperburuk kesehatan kulit kamu. Sehingga ngga ada salahnya kamu mengaplikasikan sedikit make up natural untuk ke kampus. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari wajah kusam, berminyak, serta berjerawat.

Tutorial Make up Natural untuk ke Kampus

Pengaplikasian Make up Natural untuk ke Kampus

Mengaplikasikan make up, selain menjadi kebutuhan ternyata juga menjadi tren make up di kalangan para remaja maupun orang dewasa. Namun ternyata ngga sedikit perempuan yang kesulitan menerapkan make up natural untuk ke kampus. Kamu bisa menerapkan tutorial make up yang simpel dan terkesan natural dengan cara berikut ini.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan muka sebelum make up

Merias wajah, ternyata ngga hanya sekedar memakai bedak dan alat make up lainnya untuk mendapatkan tampilan yang cantik. Namun kamu juga harus memperhatikan perawatan yang tepat untuk menjaga kulit kamu. Dalam merawat kulit wajah, langkah pertama yang harus rutin kamu lakukan yakni mencuci muka. Manfaatnya adalah bisa membuat wajah kamu terhindar dari kotoran serta jerawat.

Langkah kedua, kamu bisa mengaplikasikan pelembab maupun krim pagi buat wajah

Manfaat menggunakan pelembab, tentunya akan menyehatkan serta bisa membuat tampilan make up natural untuk ke kampus. Karena pelembab memiliki tekstur yang ringan, sehingga kamu ngga perlu khawatir dandanan terlihat tebal.

Aplikasikan tabir surya untuk melindungi kulit kamu dari pancaran sinar ultraviolet

Produk ini cukup penting untuk merawat kulit kamu. Dalam pengaplikasiannya, kamu bisa memakai tabir surya SPF 20. Namun jika kamu lebih sering berkendara ataupun beresiko terpapar debu, sebaiknya kamu memilih tabir surya dengan SPF 30. Kamu bisa memakianya 30 menit sebelum pergi ke kampus.

Gunakan BB krim sebaagai ganti foundation

Sebagai dasar atau alas bedak, kamu perlu memakai foundation. Namun dalam pengaplikasian make up natural untuk ke kampus, kamu lebih baik memilih BB krim. Kedua alas tersebut memiliki fungsi yang sama. Namun foundation memiliki tekstur yang cukup berat dengan hasil yang terlihat tebal. Sehingga foundation akan kurang cocok jika kamu gunakan untuk acara kampus.

Pakailah bedak muka sesuai jenis kulit kamu

Setelah memakia BB krim, selanjutnya kamu bisa memakai bedak sesuai dengan jenis serta warna kulit kamu. Perhatikan jenis kulit kamu kering atau cenderung berminyak. Selain itu pilihlah bedak denagn memperhatikan warna kulit kamu. Seperti kulit sawo matang, coklat gelap, kuning langsat, dll.

Memakai eye liner untuk mempertegas mata

Dengan pemakain eyeliner, mata akan terlihat lebih tegas dan atraktif. Memakaieyeliner sebagai tambahan make up natural untuk ke kampus, nggak akan membuat kamu terlihat memiiki dandanan tebal.

Merapikan alis atau memakai pensil alis dengan tipis, bisa kamu terapkan untuk mendapatkan tampilan dandanan yang natural.

Memakai lipstik atau gincu, juga tak kalah penting dalam make up natural untuk ke kampus. Namun kamu harus memilih lipstik dengan warna yang soft seperti nude atau pastel. Hindari memilih lipstik denagn warna mencolok seperti merah, pink, dsb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *