Tutorial Membuat Akun Youtube Di Android

Diposting pada

Sebagai pengguna internet kamu pasti sudah nggak asing dengan kehadiran YouTube. Apalagi kini youtube sedang trend di kalangan user sebagai media hiburan, edukasi, berita ataupun hal hal lainnya. Karena populernya YouTube gini banyak aplikasi serupa yang mulai muncul menjadi pesaingnya, misalnya saja metube.id. Meski banyak pesaing yang mulai bermunculan, namun naik nama YouTube tak lantas surut begitu saja.

Banyak fitur yang ditawarkan YouTube serta keunggulan lain bagi penggunanya. Bahkan kini banyak orang yang mulai membuat akun youtube di android sebagai sumber penghasilan serta media untuk menyalurkan inspirasi serta kreativitas mereka. Seperti bisnis online, youTube AdSense endorsement, review, serta bisnis lainnya. Sehingga kini banyak bermunculan para kreator ataupun youtuber. Misalnya saja para content Creator, komedi, Lifestyle, YouTube gaming , maupun Vlog.

Tutorial Membuat Akun Youtube Di Android

Tentunya hal ini akan mengasah kemampuan serta bakat bakat lainnya. Sehingga wajar jika kini banyak orang yang memanfaatkan keunggulan YouTube. Karena selain kepopuleran, seseorang juga akan mendapatkan penghasilan dengan mengupload video atau konten mereka. Namun tentunya hal itu harus dimulai dengan membuat akun youtube di android channel YouTube.

Tutorial Membuat Akun Youtube di Android Dengan Mudah Tanpa Ribet

Nah, jika kamu ingin menyalurkan kreatifitas ataupun untuk menambah penghasilan melalui YouTube, kamu bisa membuat channel terlebih dulu. Channel youTube yakni suatu saluran yang berisikan video yang kita upload Sama halnya dengan televisi ataupun channel radio.

Dengan membuat akun youtube di android channel sendiri tentunya kita akan memiliki media untuk upload video ataupun kita. Di bawah ini tutorial untuk membuat channel YouTube yang bisa kamu praktekkan pada perangkat komputer, IOS, maupun Android. Yuk kita simak tutorialnya!

Buat Akun Gmail

Langkah pertama dalam membuat akun YouTube di Android, kamu memerlukan akun Google email atau yang biasa disebut dengan Gmail. Kata jika belum memilikinya kamu bisa membuatnya terlebih dulu untuk masuk pada akun Youtube.

Aplikasi YouTube

Nah setelah memiliki akun Google kamu bisa membuka aplikasi YouTube maupun melalui aplikasi browser atau peramban. Misalnya dengan menggunakan Firefox, Chrome, UC browser, Opera, dan sebagainya.

Langkah selanjutnya kamu bisa masuk menggunakan akun Google yang telah kamu buat. Kamu tinggal memasukkan alamat email serta password yang akan kamu pakai untuk akun YouTube.

Gunakan Untuk Menonton atau Upload Video

Akun YouTube kamu telah selesai dan kamu bisa menonton video yang kamu suka melalui pencarian.

Jika kamu ingin menggunakan YouTube untuk upload video ataupun konten, kamu bisa  membuat akun youtube di android dan juga channel YouTube.

Caranya Yakni dengan menekan tombol pada gambar akun. Lalu Pilihlah alamat email yang akan kamu gunakan sebagai email untuk channel kamu. Setelahnya kamu bisa membuat channel baru dengan memilih menu Create new channel di Tab accounts. Setelah itu masukkan lah nama channel YouTube yang akan kamu pakai.

Setelah selesai kamu bisa menekan pada tombol create channel. Nah channel YouTube kamu sudah selesai dibuat. Namun untuk memberikan tampilan yang lebih keren, kamu bisa mengatur tampilan channel dengan menekan tombol customize channel.

Agar tampilan profil kamu lebih meyakinkan, kamu bisa menambahkan foto profil serta banner YouTube maupun deskripsi tentang channel milikmu. Klik save dan channel Kamu sudah siap untuk upload dan menampilkan video video kamu nantinya. Dan kamu bisa mulai untuk mengerjakan konten youtube untuk mendapatkan penghasilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *