Membuat Blog Gratis Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Praktis

Diposting pada

Ternyata juga memberikan berbagai dampak positif serta memudahkan user. Kamu pastinya sudah ngga asing lagi dengan pemakaian aplikasi peramban. Saat kamu melakukan pencarian tentunya kamu akan menggunakan mesin pencari dan masuk pada suatu situs blog. Tentunya blog akan bermanfaat bagi para pembaca dalam mencari hal yang ingin diketahuinya.

Selain itu banyak juga yang memakai blog sebagai sarana untuk menambah pemasukan melalui AdSense, market online, dan sebagainya. Apalagi di era digital seperti saat ini membuat blog menjadi banyak diminati oleh para pengguna internet

Baca Juga: Tips Membuat Artikel Untuk Menarik Minat Pembaca

Tutorial yang bisa kamu terapkan untuk membuat blog bagi pemula

Tutorial Membuat Blog Gratis Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Praktis

Dalam membuat blog gratis untuk pemula dan tidak ribet bagi pemula, ada beberapa hal yang sebelumnya harus kamu ketahui. Yakni seperti pemilihan platform serta nama domain yang akan dipakai. Apalagi saat ini banyak macam yang bisa dipakai dalam pembuatan blog. Sehingga ada banyak kamu terlebih dahulu menentukan pelapukan yang ingin dipakai, seperti Tumblr, kindo, blogger, wordpress, serta platform lainnya.

Setelah menentukan platform yang akan dipakai kamu juga harus memilih nama domain yang akan kamu masukkan. Nama domain yang digunakan untuk identifikasi pada internet. Selain itu nama domain juga dipakai oleh user dalam pencarian blog ataupun pada mesin pencarian Google.

Setelah kamu mengetahui hal yang harus diperhatikan di atas, kamu bisa memulai untuk membuat blog gratis untuk pemula. Sebagai saran untuk pemula, kamu bisa memakai platform blogger. Apalagi karena dirasa platform tersebut cukup populer dan mudah untuk dipakai oleh pemula. Selanjutnya kamu bisa Memulai langkah langkah membuat blog seperti berikut.

Login Blogger

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat blog gratis untuk pemula yakni melakukan login ke blogger.com

Input Email

Selanjutnya kamu bisa mulai untuk memasukkan alamat Gmail yang kamu pakai. Atau kamu juga bisa membuat akun Gmail baru yang akan kamu gunakan. Lalu kamu bisa memilih next. Masukkan password akun gmail kamu secara dan klik next.

Setuju Term And Service

Lalu kamu akan diarahkan pada sebuah page dan klik saya setuju. Kamu harus memulai untuk isi nama yang akan dipakai sebagai tampilan profile platform tersebut. Kamu bisa memakai nama lengkap ataupun nama panggilan.

Buat Blog

Setelahnya kamu bisa klik lanjutkan. Lalu kamu bisa menekan tombol blog baru di sisi kanan halaman.

Lengkapi Data

Setelah muncul menu tampilan mengisi sesuai dengan petunjuk yang tertera. Yang harus kamu lakukan yakni  memasukkan isi judul untuk blog baru kamu, alamat url yang akan dipakai, atau kamu juga bisa memakai alamat yang otomatis disediakan oleh Google. Tunggu hingga tanda centang hijau, jika tanda centang tidak muncul kamu bisa mencoba alamat lain. Sedangkan yang ketiga kamu harus memilih tema untuk blog, lalu klik buat blog.

Domain Berbayar

Saat baru telah selesai dan kamu mendapat penawaran untuk memakai nama domain berbayar, kamu bisa Klik lain kali.

Pelajari Lebih

Blog baru kamu telah selesai untuk digunakan. Namun kamu harus mempelajari hal hal lain seputar penggunaan blog, maupun menu-menu pada platform blogger ataupun platform yang kamu pakai.

Terakhir yang harus kamu pelajari setelah selesai membuat blog gratis untuk pemula, yakni memilih desain dan juga layout yang dirasa sesuai untuk tampilan blog. Dalam memilih dan menyusun layout, bisa pada arahan maupun tampilan preview hasil desain yang dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *