Tutorial Mengedit Foto Yang Keren Dan Instagramable

By | September 5, 2019
Tutorial Mengedit Foto Yang Keren Dan Instagramable

Instagramable – Sebagai generasi mileial, kamu pasti udah ngga asing lagi dengan kehadiran sosial media. Salah satu yang cukup terkenal yakni aplikasi instagram buat sharing foto dan video. Sebagai aplikasi berbasis foto dan video, instagram berhasil membuat para penggunanya berlomba lomba untuk mengupload foto sebagus dan sekeren mungkin.

Apalagidengan munculnya banyak selebgram yang bermula dari instagram. Sehingga banyakorang melakukan berbagai cara untuk menarik banyak follower, demi mendapatkanpopularitas di instagram. Misalnya dengan mengedit foto yang keren daninstagramable. Karena foto yang menarik, tentunya akan menarik minat oranguntuk mem follow akun kamu.

Sebaliknya,jika foto yang kamu upload tampak biasa biasa saja, orang akan enggan untukmelihat apalagi memfollow nya. Apalagi saat ini banyak apllikasi buat mengeditfoto yang keren dan instagramable, seperti aplikasi Lightroom.

Mengeditfoto yang keren dan instagramable buat feed instagram kamu

Tutorial Mengedit Foto Yang Keren Dan Instagramable

Kamumungkin heran dengan para selebgram yang selalu menampilkan foto cantik, kerenserta unik pada feed instagramnya. Padahal kamu bisa saja mendapatkan fotoseperti itu dengan mudah. Apalagi saat ini banyak aplikasi yang sengajadidesain untuk mengedit foto yang keren dan instagramable. Sehingga kamutak perlu kerepotan saat ingin upload foto di instagram. Kamu bisa mencobatutorial di bawah ini untuk mendapatkan feed yang keren.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni mendownload aplikasi Lightroom yang akan kamu gunakan untuk mengedit foto yang keren dan instagramable. Aplikasi Lightroom bisa kamu gunakan untuk edit foto agar mendapatkan tampilan feed yang senada atau sesuai.

Setelah itu, kamu bisa memilih foto yang akan kamu upload dan lakukan edit terlebih dulu. Buka Lightroom dan unggah foto yang kamu pilih pada Lightroom.

Selanjutnya, kamu bisa langsung edit foto. Pertama edit bagian Light, sesuaikan seperti ukuran di bawah ini.
Exposure (+ 0,30 atau sesuaikan ukuran dnegan foto yang telah kamu tentukan)
Contrast  (- 30)
Highlight   (- 100)
Shadow   (+ 100)
Whites   (- 100)
Blacks   (+ 100)

Setelahitu lanjutkan langkah untuk mengedit foto yang keren dan instagramable denganmengatur bagian pewarnaan atau color seperti berikut ini,

Temperatur atau suhu  (+ 15)
Tint  (+7)
Vibrance  (- 4)
Saturation   (- 12)

Laluselanjutnya, kamu bisa merubah bagian color mix. Kamu bisa memilih beragampilihan warna untuk mendapatkan warna yang sama untuk tampilan feed. Masingmasing warna, memiliki pengaturan yang berbeda. Kamu bisa mengubahnya denganmenerapkan ukuran di bawah ini.

Untuk mendapatkan color mix dengan warna merah, kamu bisa menggantinya seperti ini.

Pada penerapan color mix merah

Hue (+ 40)
Sat   (+ 100)
Lum  (0)

Sedangkanuntuk mendapatkan color mix oren, kamu menggantinya dengan ukuran berikut.

Hue  (0)
Sat    (- 30 atau sesuaikan dengan tampilan foto kamu)
Lum  (+ 9)

Untukwarna kuning yakni,

Hue   (-  8)
Sat     (- 37)
Lum  (+ 10)

Warna hijau yaitu
Hue   (-4)
Sat  (-88)
Lum  (+22)

Sedangkanuntuk pemilihan warna biru

Hue  (+19)
Sat  (-92)
Lum  (+30)

Setelahselesai cara mengedit foto yang keren dan instagramable di atas, kamutinggal save foto dan upload ke instagaram. Dengan cara di atas kamu bisamenaikkan jumlah followers serta membuat feed kamu nampak lebih keren sepertiselebgram.

Author: Smart Admin

Sudah menggeluti dunia blogging selama 3 tahun. Pengalaman orang lain adalah kunci utama dalam melakukan sebuah hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *