Tutorial Menulis Artikel Seo Friendly Yang Berkualitas

Diposting pada

Meningkatnya aktivitas searching menggunakan aplikasi browsing, membuat banyak orang mulai beralih untuk membuat blog. Apalagi seiring perkembangan teknologi, banyak perusahaan ataupun pebisnis yang membutuhkan Digital marketing untuk produk ataupun jasa mereka. Sehingga saat ini banyak blogger pemula yang ingin terjun ke dunia blogging.

Namun tentunya menulis blog tidaklah mudah, kamu harus mengikuti tahapan tahapan tertentu agar websitemu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Untuk membuat website yang ramai oleh pengunjung, kamu harus menulis artikel SEO Friendly untuk artikel yang berkualitas.

Baca Juga: Tips Membuat Artikel Untuk Menarik Minat Pembaca

Tutorial Menulis Artikel Seo Friendly Untuk Artikel Yang Berkualitas

Bagaimana cara menulis artikel SEO Friendly untuk artikel yang berkualitas?

Banyak orang yang bisa menulis dengan baik dan tidak membosankan. Namun tidak semua orang mampu menulis artikel SEO Friendly untuk artikel yang berkualitas. Penulisan artikel disertai SEO, pastinya akan membuat artikel kamu lebih diminati oleh para pengunjung website. Untuk itu kamu perlu mengikuti tutorial penulisan berikut ini.

User Experience

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan kualitas artikel yang bagus adalah dengan mengutamakan user experience. User experience  atau pengalaman pengguna, merupakan unsur paling penting yang harus kamu kuasai dalam menulis artikel SEO Friendly untuk artikel yang berkualitas.

Judul Hingga Isi Artikel

Selanjutnya kamu bisa cara menggunakan keyboard yang menyebar mulai dari judul hingga isi artikel di beberapa paragraf. Keyword atau kata kunci penting dalam pencarian website pada mesin pencari Google. Gunakanlah kata kunci yang panjang dan sering dipakai oleh pengguna dalam mesin pencarian.

Masukkan juga kata kunci dalam penempatannya di judul artikel agar mampu bersaing pada SERP. Selain itu judul yang mengandung kata kunci, akan membuat pengunjung lebih tertarik karena akan mencerminkan isi dari artikel yang kamu buat. Selain selain pada judul kata kunci juga sebaiknya disebar ke seluruh bagian artikel.

Judul Menarik

Setelah penempatan kata kunci pada judul, jangan lupa untuk membuat judul yang menarik agar mengundang pengunjung masuk ke websitemu. Kamu perlu sekali-sekali membuat judul menggunakan clickbait, namun hindari menggunakan clickbait yang berlebihan. Misalnya seperti clickbait yang tidak mencerminkan isi dari artikel. Buatlah judul yang membuat orang penasaran untuk mengunjungi Website kamu.

Jumlah Kata

Langkah selanjutnya yakni menulis artikel SEO Friendly untuk artikel yang berkualitas. Kamu perlu menulis artikel dalam jumlah kata yang banyak namun memberikan penjelasan yang mendetail. Namun untuk pemula kamu bisa menulis artikel yang pendek misalnya 300 atau 400 kata, tanpa menghilangkan tema yang dibahas.

Link Internal dan Eksternal

Setelah Menulis artikel masukan juga link internal maupun link eksternal, yang memiliki tema bahasan yang serupa. Link internal berguna untuk memasukkan Link yang masih berada dalam satu halaman, sedangkan external link adalah Link yang berada di web lain namun memiliki tema artikel yang serupa.

Gunakan Underline, Bold dan Italic

Dalam menulis artikel SEO Friendly untuk artikel yang berkualitas, kamu perlu mengurangi pemakaian fitur Underline, Bold, maupun Italic. Gunakanlah fitur tersebut sesuai manfaat serta prosedur penggunaannya. Gunakanlah fitur tersebut hanya jika kamu memang memerlukannya untuk menekankan poin di beberapa kata.

Heading dan Subheading

Pakailah heading maupun subheading dalam penentuan elemen penting paragraf. Selain itu penggunaan heading maupun subheading akan membuat pembaca lebih terfokus pada isi paragraf.

Setelah penulisan selesai, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah membuat URL atau alamat website yang pendek serta mengandung kata kunci.

Proses menulis artikel SEO Friendly untuk artikel yang berkualitas kamu telah selesai, dan kamu tinggal mempostingnya di blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *