Tutorial Mudah Dan Jitu Membuat Website Untuk Pemula

Diposting pada

Kamu berencana ingin membuat website namun ngga memiliki pengalaman dibidang tersebut? Seiring dengan banyaknya pengguna internet yang memanfaatkan fitur mesin pencarian, semakin banyak pula orang yang ingin menjadi blogger. Apalagi selain buat menyalurkan hobi menulis, saat ini nge blog juga bisa menjadi aktivitas yang menghasilkan duit.

Lalu bagaimana cara membuat website mudah dan jitu untuk pemula? Pertanyaan tersebut tentunya sering muncul buat kamu yang ingin memiliki website di internet. Meski sebetulnya cukup mudah dalam membuat website di internet, namun buat pemula pastinya akan sedikit kesulitan. Karena ada banyak hal penting serta teknik yang penting dalam pembuatannya.

Tutorial Mudah Dan Jitu Membuat Website Untuk Pemula

Tutorial cara membuat website mudah dan jitu untuk pemula

Cara membuat website mudah dan jitu untuk pemula, sebenarnya ngga terlalu rumit. Pastinya kamu hanya perlu serius dan mau mempelajarinya. Apalagi dalam pembuatan website, kamu ngga perlu harus menguasai seluk beluk jaringan maupun bahasa pemrogaman. Kamu cukup memahami langkah tutorial yang bisa kamu terapkan di bawah ini.

Pahami Jenis Website

Pelajari terlebih dulu apa saja jenis website yang banyak dipakai dalam internet. Karena saat ini website ngga hanya sekedar buat bahan bacaan artikel, namun juga buat media promosi online shop, galery, company profile, sistem admin, hingga forum.

Tentukanlah tujuan dari pembuatan website yang telah kamu pelajari.

Siapkan Domain

Langkah selanjutnya kamu bisa menyiapkan domain dan juga hosting. Untuk hosting yang terbaik, kamu bisa memilih di DomaiNesia.Lakukan register nama domain. Untuk membuatnya, kamu bisa memilih domain yang memakai ekstensi .com. Domain dengan TLD .com merupakan salah satu yang paling populer, dan telah banyak dipakai oleh pengguna internet. Dengan memakainya, pengguna internet akan lebih mudah dalam mengingat dan melakukan pencarian websitemu.

Sebagai saran, kamu bisa membuat nama domain yang singkat, unik, dan gampang diingat oleh visitor pengguna mesin pencarian. Hindari pembuatan nama domin dengan menyertakan angka maupun tanda hubung di dalamnya. Kamu bisa menggunakan kedua pilihan itu hanya saat dirasa perlu kamu gunakan.

Pilih Hosting Handal

Cara membuat website mudah dan jitu untuk pemula selanjutnya yakni memilih hosting yang handal dan terjamin. Ngga semua opsi web hosting cocok buat proyekmu. Sehingga kamu perlu memilih web hosting yang disesuaikan dengan proyek website yang kamu buat

Kenali Platform Website

Ketahui terlebih dulu platform website yang akan kamu buat. Selanjutnya kamu bisa membuat website yang kamu inginkan. Ada banyak pilihan Content Management System (CMS) yang bisa kamu pilih, misalnya Joomla, Drupal, Prestashop, Ghost, Opencart Code Igniter, Yii, Bootstrap, Laravel, WordPress, dan sebagainya.

Dalam menginstall platform, kamu bisa memakai Instant Deploy yang memiliki basis Content Management System atau CMS.

UI Desaign

Merancang desain UI maupun UX sebgaai tampilan website kamu

Optimasi Web

Lakukanlah optimasi agar website kamu berada pada page pertama di mesin pencarian.

Pembuatan website kamu sudah selesai dan kamu bisa mulai menggunakannya.

Cara membuat website mudah dan jitu untuk pemula di atas cukup mudah bukan? Tentunya kamu harus mempelajarinya pelan pelan dan serius. Selain itu amu juga perlu mempraktekkannya agar bisa dengan mudah kamu pahami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *