Ini Ukuran Gambar Instagram untuk Upload (Foto & Video)

Diposting pada

GooBiMedia.Com – Foto dan Video yang yang harus memiliki ukuran pas untuk Instagram.

Instagram memiliki hal yang paling spesifik di sosial medianya, kita hanya dapat mengupload gambar foto dan video. Instagram juga merupakan sosial media yang saat ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna internet. Oleh karena itu untuk melakukan upload gambar atau video anda harus mengetahui ukuran pas gambar atau foto untuk diupload di Instagram. Karena kalau tidak maka akan menghasilkan feed Instagram yang tidak bagus nantinya.

Baca Juga : Inilah Cara Mengekstrak File di Windows 10 dengan Mudah

Saat akan diupload di Instagram berapa ukuran yang pas untuk sebuah foto atau gambar? Pada artikel ini admin akan membagikan ukuran ukuran foto yang pas. Yang bisa anda gunakan an Apabila Anda ingin mengupload foto atau gambar di Instagram.

Sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pihak Instagram. Untuk mengupload gambar atau foto yang pas adalah dengan menggunakan ukuran kotak atau rectangle. Perhatikan gambar berikut.

Ukuran Gambar Instagram untuk Upload (Foto & Video)
ukuran foto instagram

Seperti yang anda lihat pada tampilan Instagram seluruh gambar-gambar yang terakhir disana berukuran sama yaitu berbentuk kotak.

Pada artikel ini akan membahas tentang :

Ukuran Gambar Instagram untuk Upload (Foto & Video)

Ukuran Foto, Gambar, dan Video yang Pas di Instagram.

Ukuran pada saat ingin mengupload foto dan video di Instagram Anda bisa menggunakan ukuran antara lain

  • 400px * 400px
  • 500px * 500px
  • 1000px * 1000px
  • 1200px * 1200px

Dan yang terpenting adalah gambar tersebut adalah memiliki ukuran panjang dan lebar yang sama (kotak) sehingga akan pas pada saat dilihat di tampilan Instagram. Namun untuk beberapa masalah yang mungkin bisa terjadi. Anda bisa menggunakan resolusi di atas 1000 piksel. Karena pada resolusi ini gambar Anda tidak akan mudah buram, pecah atau menurun kualitasnya pada saat di upload di Instagram.

Apakah ukuran selain kotak bisa di Upload ?

Tidak hanya ukuran kotak saja namun berbagai ukuran bisa kalian upload Instagram namun untuk hasilnya tidak terlalu terlihat menarik sesuai dengan kotak pada feed Instagram.

Gambar saat diupload memiliki ukuran 600px * 300px sehingga tampilan di instagramnya akan terpotong dan tidak terlihat keseluruhan kecuali apabila di klik maka akan tampil keseluruhan gambar.

Ukuran gambar adalah kotak 500px * 500px sehingga terlihat semua hasil preview gambar nya di postingan instagram tanpa perlu mengklik untuk melihat keseluruhan gambar.

Anda bisa melakukan crop pada gambar anda nantinya di fitur instagramnya seperti cara di akhir artikel ini.

Bagaimana Dengan ukuran video di Instagram ?

Sama halnya dengan foto untuk ukuran video pastikan menggunakan ukuran dengan pixel panjang dan lebar yang sama. Karena apabila anda memilih ukuran yang landscape maka video yang akan tampil di Instagram akan terpotong namun tetap bisa dibuka apabila pengunjung mengklik video anda.

Dengan menggunakan ukuran kotak dengan berbagai ukuran pixel maka akan lebih terlihat menarik dan juga terlihat lebih rapi apabila diupload di Instagram nantinya.

Cara upload foto dan video yang pas di Instagram.

  1. Pertama anda login ke akun Instagram Anda kemudian Klik tombol + atau tambah yang ada di bagian bawah aplikasi Instagram.
  2. Kemudian cari foto yang ingin anda upload.
  3. Pada tahap ini Anda bisa melakukan crop pada gambar anda untuk membuat ukurannya menjadi kotak atau lebar dan panjang yang sama tetapi apabila anda tidak ingin memotong gambar atau foto tersebut maka anda bisa gunakan icon.
  4. Lalu klik next kemudian tambahkan caption atau deskripsi tentang foto yang anda upload tersebut.
  5. Klik share untuk mengupload dan tunggu hingga proses selesai. Gambar / foto anda siap dilihat oleh orang lain.
  6. Dengan cara diatas Anda bisa langsung melakukan potongan gambar atau crop sehingga menjadi kotak dengan mudah tanpa bantuan aplikasi apapun.

Itulah ukuran-ukuran foto dan video Instagram yang bisa kalian gunakan pada saat menguploadnya di Instagram agar terlihat lebih rapi dan enak untuk dilihat

Baca Juga : Inilah Cara Download di Freepik.com secara Gratis Terbaru

Demikian artikel tentang ukuran foto gambar dan video yang pas untuk di upload di Instagram jangan lupa klik share artikel ini dan bagikan kepada teman-teman kalian.

Jangan lupa lihat artikel menarik seputar tutorial dan tips keren lainnya yang bisa anda coba secara langsung di ponsel android atau iphone anda cek seluruh artikelnya di GooBiMedia.Com terima kasih sudah berkunjung.

Apakah Anda ada pertanyaan ?

Atau mungkin ada poin yang saya lewatkan ?

Silahkan tuliskan di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *