Wisata Terbaru Ambarawa, Salatiga Dan Ungaran.. Cocok Untuk Berfoto!

Diposting pada

Wisata terbaru ambarawa – Mambahas tempat wisata memang tidak ada habisnya apalagi di provinsi jawa tengan terutama pada daerah ambarawa. Wisata alam maupun wisata air menjadi salah satu pilihan masyarakat jawa tenag untuk menghabiskan hari libur mereka.

Dengan adanya tempat wisata di daerah jawa tengah dapat meningkatkan ekonomi daerah dan juga ekonomi masyarakat sekitar, selain itu semakin banyaknya temapt wisata yang keren membuat turis asing mengunjungi jawa tengah dan itulah salah satu cara memperkenalkan daerah kita kepada orang luar dengan melalui wisata yang kita kelola.

Sayangnya, tidak semua tempat wisata ambarawa salatiga memiliki akses kendaraan yang memadai contohnya yaitu seperti tempat wisata alam apalagi air terjuan yang memiliki terjal yang tinggi dan sulit sekali di akaes dengan kendaraan seperti mobil.

Tenang saja, kamu yang hobi dengan mendaki pastinya sangat semangat dengan medan terjal seperti ini, jadikan tempat wisata alam yang belum mempunyai akses memadai menjadi semangat kamu dalam berwisata dan menyalurkan hobi kamu dalam menaklukan medan terjal seperti pegunungan.

Adapun wisata ambarawa ungaran yang memiliki akses yang memadai, seperti tempat wisata dekat kota contoh taman kota, wisata air, wisata sejarah dan tempat wisata yang tidak kalah serunya.

Wisata di ambarawa bisa dibilang tempat wisata dengan harga yang memadai, tidak terlalu menguras kantong akan tetapi memiliki berbagai wahana menarik dan tentunya mempunyai sport foto yang super keren yang dapat kamu gunakan untuk berfoto foto.

Wisata Terbaru Ambarawa Salatiga Dan Ungaran Cocok Untuk Berfoto Bersama Keluarga Dan Pasangan

Baca Juga: Wisata di Yogyakarta Ini Menawarkan Pemandangan Sunset yang Eksotis

Wisata Terbaru Ambarawa

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di ambarawa yang dapat kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan kamu agar tau di indonesia pun punya kok tempat wisata keren yang bisa bersaing dengan tempat wisata di luar negri.

Wisata Desa Bejalen

Wisata-Desa-Bejalen

Kamu tau film yowisben? Yang shotting di rumah berwarna warni? Disini nih tempatnya, desa ini cocok banget untuk kamu yang hobi jalan jalan dan juga hobi foto. Dengan perpaduan kesenian warna membuat kampung ini menjadi kampung yang unik dan juga menjadi kampung yang semakin hidup dan segar ketika di pandang. Selain itu kampung ini dapat memperkenalkan indonesia ke dunia melalui kekayaan alam dan juga kekayaan seni yang dimiliki indonesia yang dapat menyulap kampung menjadi kampung yang hidup dan sangat cocok untuk tempat wisata.

Tidak hanya dapat memperkenalkan ke dunia, kampung ini juga menjadi salah satu sumber penghasilan warga sekitar yang dimana dapat meningkatkan prekonomian warga dan juga meningkatkan prekonomian desa. Untuk masuk atau mengunjungi kampung ini kamu akan di kenakan tarim yang terjangkau dan sangat rekomendasi sekali untuk kamu yang inggin liburan dengan dana minim.

Wisata Danau Rawa Pening

Wisata Danau Rawa Pening

Nikmati keindahan alam indonesia entah itu daratan atau lautan menjadi salah satu daya tarik wisata yang berada di indonesia. Terletak di jawa tengah danau rawa sewu selain menjadi objek wisata juga digunakan untuk sumber mata pencarian masyarakat pesisir danau rawa sewu seperti nelayan. Tempat wisata ini terletak dekat dengan kota jadi untuk akses wisata danau rawa pening bisa mengunakan kendaraan.

Berkunjung ke danau rawa pening tanpa mengelilingi danau rasanya tidak afdol, maka dari itu ada beberapa nelayan yang menyediakan fasilitas prahu yang dapat kamu sewa untuk mengelilingi danau hinga kamu puas, untuk biaya penyewaan prau sangat terjangkau bahkan bisa dibilang murah dan tidak akan menguras kantong.

Wisata Museum Kereta Api Ambarawa

Wisata Museum Kereta Api Ambarawa

Ingin tau gimana rasanya naik kereta tua, yang mengeluarkan asab dengan bahan kayu bakar? Jika iya, kamu dapat mengunjungi salah satu tempat wisata yang terletak di jawatengah tepatnya berada di ambarawa. Disini selain berwisata juga belajar mengenai sejarah dunia kereta api, apalagi para wisatawan di perbolehkan untuk berkeliling mengunakan kereta dengan biaya yang relatif murah dan terjangkau.

Akses tempat wisata ini pun sangat terjangkau, dekat dengan kota dan bisa kamu akses mengunakan kendaraan seperti mobil. Apalagi wisata museum kereta ini cocok banget untuk berfoto apalagi koleksi kereta masih asli dan masih terawat.

Wisata Kampoeng Rawa

 Wisata Kampoeng Rawa

Selain menjadi tempat wisata alam yang cocok banget untuk berfoto juga digunakan untuk wisata kuliner, dengan berbagai menu makanan yang bisa kamu pesan dan kamu nikmati serta melihat pemandangan asli alam indonesia yang begitu indah. Tempat wisata ini berdiri di tepi laut dengan di topang beton kuat dengan rumah rumahan yang dapat kamu huni dengan keluarga.

Sport foto di tempat wisata kampong rawa sangat banyak bahkan alami apalagi jika pagi dan sore hari saat matahari muncul dan matahari terbenam pastinya kamu akan melihat indahnya alam indonesia. Selain kamu dapat menikmati wisata kamu juga dapat belajar mengenai alam di tempat wisata kampoeng rawa ini.

Wisata Monumen Palagan Ambarawa

Wisata Monumen Palagan Ambarawa

Salah satu tempat wisata sejarah yang berada di pertenghan kota ambarawa, tempat wisata ini atau tempat wisata ini digunakan untuk mengenang sebuah peperangan yang bernama Palagan Ambarawa, selain itu tempat wisata ini juga memiliki taman yang begitu indah, beragam tanaman tertanam di taman ini dan menjadi salah satu tempat wisata yang cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Adanya tanaman hijau menjadi teman ini atau monumen ini memiliki udara yang segar dan sejuk, hal inilah kenapa jika pada pagi dan sore taman ini selalu penuh dengan pengujung yang olehraga, belajar mengenai alam, maupun wisata kuliner di pinggiran lokasi tempat wisata monumen ambarawa.

Wisata Benteng Pendem

Wisata Benteng Pendem

Benteng pandem adalah salah satu benteng peningalan penjajah yang sekarang ini dibuka sebagai tempat wisata sejarah, selain kamu dapat berwisata kamu juga dapat belajar mengenai sejarah indonesia di jaman dulu di saat di jajah oleh belanda. Benteng ini menjadi salah satu tempat wisata yang perlu kamu kunjungi di saar liburan apalagi tempat ini menyediakan sport foto yang alami dan indah dengan gaya bangunan ala kolonial belanda.

Sudah ratusan tahun bengunan ini berada di sana, jika tempat wisata ini tidak dirawat dengan baik pastinya nanti anak cucu kita tidak bisa menikmati tempat wisata ini. Salah satu hal yang sederhana harus kamu lakukan yaitu dengan jangan membawa sampah dan jngan buang sampah sembarangan, apalagi sampah pelastik yang sulit di urai.

Wisata Jembatan Biru Ambarawa

Salah satu tempat wisata dengan sport foto terbaik yang memiliki pemandangan alam yang indah, jembatan adalah salah satu fasilitas yang digunakan untuk penyebrangan seperti menyebrang sungai, ataupun laut. Bedanya dengan jembatan ini adalah jembatan ini berwarna biru dan memiliki berbagai pemandangan dan tanaman yang indah.

Selain memiliki sport foto yang indah kamu dapat belajar mengenai tumbuhan dan alam di taman ini dengan berbagai tenaman indah yang tertanam di sini. Lindungi tempat wisata ini dengan menjaga alamnya dengan cara merwat dan jangan membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik yang sulit untuk di urai

Nah, itulah Wisata Terbaru Ambarawa Salatiga Dan Ungaran Cocok Untuk Berfoto Bersama Keluarga Dan Pasangan jika kamu suka kamu dapat share artikel ini di sosial media, jika kamu ada pertanyaan kamu dapat bertanya melalui komentar dibawah, sekian dari saya sampai jumpa.

Penelusuran yang terkait:

  • wisata terbaru ambarawa
  • wisata ambarawa salatiga
  • wisata ambarawa ungaran
  • wisata Desa Bejalen
  • Wisata Danau Rawa Pening
  • Wisata Museum Kereta Api Ambarawa
  • Wisata Kampoeng Rawa
  • Wisata Monumen Palagan Ambarawa
  • Wisata Benteng Pendem
  • Wisata Jembatan Biru Ambarawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *