Wow! Ini Deretan Wisata di Pekalongan yang Instagramable

Diposting pada

Wisata di Pekalongan – Banyaknya pekerjaan yang kadang membuat sebagian orang tidak bisa menikmati serunya moment liburan.

Berlibur sama artinya dengan merelaksasikan kinerja otak juga fisik. Bukan hanya itu, berlibur juga bermanfaat untuk meningkatkan hormon endorfin.

Hormon endorfin ini yang akan memberikan efek bahagia. Perasaana bahagia ini yang mampu menekan stres. Itulah mengapa melakukan liburan sangat penting, terlebih buat kamu yang sering dikejar deadline pekerjaan.

Jika terus memaksakan diri untuk bekerja, tak menutup kemungkinan kesehatan mental dan fisik pun  akan terganggu. Alhasil, pekerjaan pun jadi tidak selesai dengan maksimal.

 Sebelum terjadi hal tersebut, ada baiknya jika kamu meluangkan waktu sejenak untuk melakukan liburan ke tempat-tempat seru dan menawarkan view yang menyegarkan.

Salah satu destinasi liburan yang rekomended untuk dikunjungi untuk membantu menyegarkan pikiran ditengah hantaman deadline pekerjaan yang tampu ampun yaitu Pekalongan.

Daftar Wisata di Pekalongan untuk Liburan Mengasikan

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Pekalongan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Kota yang dikenal dengan kerajinan Batiknya ini ternyata juga memiliki pesona wisata yang memanjakan mata.

Yup, wisata Pekalongan menawarkan pesona wisata yang sungguh memanjakan mata dan mendamaikan jiwa raga. Bukan hanya itu, tempat wisata Pekolongan juga memiliki spot-spot yang begitu fotogenik yang bisa kamu ajak foto.

Nah, buat kamu yang sedang butuh liburan, berikut ini beberapa wisata di Pekalongan yang instagramable nan kekinian yang bisa kamu explore bersama orang-orang tersayang. Simak!

1. Curug Muncar

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Curug Muncar ini salah satu wisata di Pekalongan yang rekomended untuk dikunjungi. Curug ini memang menawarkan pesona air terjun yang begitu menawan. Disini juga terdapat sejumlah spot foto instagramable.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 90 m ini berada di Desa Curugmuncar, Kec. Petungkriyono, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Tiket masuknya Rp5.000 per orang. Jam kunjung dari pukul 7 pagi hingga pukul 6 petang.

2. Curug Bajing

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Curug yang berada di ketinggian sekitar 1300 mdpl ini menawarkan pesona yang begitu indah. Udara pun sangat sejuk dengan landscape alam yang masih asri membuat tempat ini begitu cocok untuk menenangkan pikiran.

Curug yang memiliki ketinggian sekitar 70 meter ini terletak Desa Telogo Parkis, Kec. Petungkriyono, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Tiket masuk air terjun ini Rp5.000 per orang. Jam operasional dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

3. Puncak Tugu Petungkriyono

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Berada di Puncak Tugu Petungkriro, kamu akan dimanjakan panorama alam dan kota Pekalongan yang begitu memukau, sehingga betah untuk berlama-lama disini.

Bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang begitu memukau Puncak Tugu Petungkriyo juga menawarkan spot gardu pandang yang bisa kamu gunakan untuk memandangi pesona alam sekitar dari ketinggian dan tentunya sebagai spot foto juga.

Puncak Tugu Petungkriyo berada di Desa Tlogohendro, Kec. Petungkriono, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Tiket Masuk Rp5.000 per orang. Jam kunjung 24 jam

4. Bukit Bintang Kuotarjo

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Bukit Bintang Kutorjo juga salah satu wisata di Pekalongan yang menyajikan panorama khas ketinggian. Selain itu, udara disini juga sangat sejuk. Waktu terbaik berada disini saat malam hari saat lampu-lampu kota mulai menyala sehingga menyerupai lautan bintang.

Buat yang suka foto, ada spot selfie dengan latar jutaan lampu kota yang bak lautan bintang, benar-benar instagenik. Lokasinya yang cukup jauh dari pusat keramaian membuat tempat ini cocok untuk mendamaikan pikiran.

Bukit Bintang Kutoarjo berada di Desa Kutorojo, Kec, Kajen, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya sejauh ini belum ada tarif resmi alias gratis. Jam kunjung 24 jam.

5. Bukit Pawuluhan

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Objek wisata di Pekalongan berikutnya yang juga menawarkan pemandangan alam menyegarkan yang bisa kamu nikmati dari ketinggian yaitu Bukit Pawuluhan.

Bukan hanya itu, disini juga tersedia sejumlah spot selfie instagramable dan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise atau matahari terbit.

Lokasi Bukit Pawuluhan berada di Desa Klesem, Kec. Kandangserang, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp5.000 per orang. Jam kunjung 24 jam.

6. Bukit Watu Ireng

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Bukti Watu ireng salah satu wisata di Pekalongan juga menyajikan panorama alam yang bisa kamu nikmati dari ketinggian. Bukit ini sarat akan mitos, konon bukit ini memiliki goa yang mana di dalamnya ada sejumlah pusaka kuno dan seperangkat gamelan.

Terlepas dari mitos yang menyertainya, objek wisata ini sungguh memiliki pemanandangan indah dan hawa yang cukup sejuk. Lokasi bukit ini  berada di Desa Lambur, Kec. Kandang Serang, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah.

Untuk tiket masuk Bukit Watu Ireng relatif terjangkau yaitu Rp10.000 per orang. Jam kunjungnya dari pukul 6 pagi hingga pukul setengah 6 sore.

7. Mangrove Park

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Mangrove Park juga menjadi salah satu objek wisata di Pekalongan yang rekomended masuk dalam daftar destinasi liburan kamu. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam dan hutan mangrove. Tempat ini cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

Mangrove Park ini berada di Desa Kandang Panjang, Kec. Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya mulai dari Rp4.000 per orang. Jam kunjungnya dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 petang.

8. Wisata Linggoasri

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Wsata Linggosari juga patut kamu masukan dalam list liburan kamu. Saat akhir pekan atau musim liburan, tempat ini dipenuhi wisatawan. Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhi oleh pemandangan alam yang sungguh menawan.

Selain itu, disini juga tersedia spot penangkaran hewan liar dan berbagai wahana hiburan yang begitu mengasikan, diantaranya: taman terbuka, kolam renang, kebun binatang, playground, outbound, spot camping, arung jeram, dan lain sebagainya..

Wisata Linggosari berada di Desa Linggoasri, Kec. Kajen, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Tiket masuk menuju objek wisata satu ini relatif terjangkau yaitu Rp5.000 per orang.  Untuk jam kunjungnya yaitu dari pukul 7 pagi hingga pukul 6 petang.

9. Desa Wisata Bukit Lolong

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Kalau lagi Pekalongan jangan lupa juga untuk mengunjungi Desa Wisata Bukit Lolong. Tempat wisata satu ini menawarkan pemandangan alam khas pedesaan begitu menyegarkan. Disini juga tersedia spot tubing, arung jerang, cpot camping.

Desa Wisata Bukit Lolong berada di Desa Lolong, Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya menyesuaikan paket yang diambil. Untuk jam kunjungnya  24 jam.

10. Pantai Wonokerto

wisata di pekalongan
wisata di pekalongan

Pantai Wonokerto ini menjadi salah satu pantai dengan pemandangan yang begitu elok. Pantai ini selalu ramai wisatawan, terutama saat akhir pekan ataupun saat musil liburan sekolah. Pantai ini menawarkan pesona sunset yang menawan.

Selain menawarkan pemandangan yang epik nan menawan, disini juga tersedia sejumlah fasilitas seperti gazebo, tempat kuliner, menara pandang, toilet, tempat sampah, area parkir dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pantai Wonokerto berada Desa Wonokerto, Kec. Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya Rp3.000 per orang. Jam kunjungnya dari pukul 6 pagi hingga pukul setengah 6 sore.

Selain pantai Wonokerto, ada lagi deretan pantai lainnya yang bisa kamu jumpai di Pekalongan, diantaranya seperti: Pantai Pasir Kecanca, Pantai Slamaran Indah, dan Pantai Depok Pekalongan.

Nah, itulah daftar wisata di Pekalongan yang rekomended untuk dikunjungi dan bisa kamu jadikan tempat untuk menenangkan pikiran dari berbagai hal-hal yang memberatkan pikiran. Yuk agendakan segera liburan bersama orang-orang tersayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *